Laman

Pandangan FKTI dan FORKI


FORKI itu wadah resmi pembinaan PRESTASI karate di Indonesia yang dibina oleh KONI which means oleh PEMERINTAH INDONESIA juga yang diberi kepercayaan mewakili Indonesia pada Event Internasional. Hanya saja.. dalam afiliasinya FORKI mengarah ke WKF (daripada ITKF). Di WKF lebih mengarah ke SPORT daripada BUDO.

Kenapa kyokushin masuk anggota FORKI? pada saat itu lembaga perguruan karate wajib masuk FORKI. Namun sejak dikeluarkan AD ART FORKI terbaru (saya lupa tahun berapa). karena pada awalnya setiap orang bisa bikin perguruan karate dengan mudah dan semakin banyaknya perguruan karate anggota forki (hingga saat ini ada 26 perguruan) maka dikeluarkan AD ART yang menutup pendaftaran PERGURUAN BARU lainnya.

Saya tidak bisa bicara banyak mengenai konflik internal INKAI-FORKI dan INKAI-ITKF. Yang pasti.. karena FKTI baru dibentuk, mereka tidak bisa masuk ke FORKI (karena menyalahi AD ART) dan tidak bisa berpartisipasi dalam event FORKI yang sistim WKF. Denger” untuk mengatasi hal tersebut. INKAI-ITKF ada yang melebur ke perguruan AMURA sehingga dapat berpartisipasi kembali dalam event FORKI.

Jika anda ingin belajar Karate secara Basic dan Budo seperti dari Jepang, dan teknik-teknik yang luas. Maka lebih baik ikut FKTI.
Namun jika ingin berprestasi dalam olahraga (sport) baik nasional maupun internasional, lebih baik ikut INKAI-FORKI.
sekian saja terimakasih..
mudah”an membantu
diambil dari tread KASKUS http://www.kaskus.us/showthread.php?p=62610733

0 Responses on "Pandangan FKTI dan FORKI"

Posting Komentar